Ini Penampakan Terbaru Porsche Panamera 4S Generasi Kedua

Gemarberita.comPorsche kembali meluncurkan jagoan terbaru yakni Porsche Panamera 4S. Sesuai dengan konsepnya yang menawarkan performa mobil sport dan kemewahan, Panamera telah menjawabnya dengan baik pada kedua konsep tersebut.

Mobil sport 4 penumpang ini bukan hanya sekadar untuk menguji adrenalin bagi yang menyukai kecepatan, tapi juga membekali mobil dengan sederet fitur teknologi canggih. Salah satunya seperti Porsche Active Suspension Management fitur dengan sistem suspensi udara yang mampu beradaptasi lewat 3 ruang yakni Porsche Active Suspension Management (PASM electronic damper control), Porsche Dynamic Chassis Control Sport (PDCC Sport) dan Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus).

Untuk segi dapur pacu nya Porsche Panamera menggunakan mesin V6 440hp. Begitu pula dengan pengereman yang responsif dan tidak membahayakan. Hanya saja, bagi posisi penumpang belakang, di posisi duduk masih sangat terasa tarikan mobil ketika dibawa dengan kecepatan tinggi maupun berbelok. Seat belt harus benar-benar dipasang.

Panamera juga dibekali dengan Night Vision Assistant yang membantu kemudi malam hari atau melalui jalan yang gelap. Menggunakan kamera termal, sejumlah objek seperti manusia dan hewan besar dapat dideteksi.

Desain mewah nampaknya memang selalu melekat dalam mobil produksi Porsche. Tak sekadar mewah tapi juga mempertimbangkan sisi aerodinamis yang dapat membuat mobil melesat dengan kencang. Penampilan sporty Panamera dipertegas dari bentuk lampu depan yang dibekali dengan teknologi LED.

Lampu belakang juga menggunakan LED 3 dimensi dan terintegrasi dengan 4 lampu rem. Elemen pencahayaan ini dirancang sedemikian rupa agar pengemudi nyaman dan aman berkendara di malam hari.

Masuk ke bagian dalam, Porsche Panamera 4S menyajikan sejumlah rancangan interior terbaru. Salah satunya dengan Porsche Advanced Cockpit dengan tampilan digital. Di bagian tengah mobil, terdapat sistem Porsche Communication Management (PCM) dengan layar sentuh. Di sini terdapat sejumlah fitur yang dapat dikonfigurasikan secara mandiri oleh pengemudi, mulai dari sistem navigasi, mengubah mode berkendara hingga integrasi smartphone.

Tampilan layar beresolusi tinggi serta memiliki tingkat cahaya yang baik jika mobil memasuki terowongan (tunnel) maupun dikendarai pada malam hari. Di konsol tengah, terdapat panel shift otomatis serta manual yang dapat digunakan pengemudi. Pengaturan suhu udara juga terdapat di bagian ini.