Leicester Menang 3-1 Atas Liverpool

Gemarberita.com РLeicester yang baru saja kehilangan mantan pelatih nya Claudio Ranieri, berhasil bangkit dengan pelatih sementara mereka Caretaker Craig Shakespeare. The Wolf memenangakan laga melawan Liverpool dengan skor 3-1.

Bermain di King Power Stadium pada hari Selasa (28/2/2017) dinihari WIB, Leicester mengamankan posisi mereka dari zona degradasi. Kemenangan ini membuat Leicester naik ke peringkat 15 klasemen sementara dengan nilai 24 poin. Secara statistik Liverpool lebih mendominasi permainan, dengan 61% penguasaan bola. Sedangkan Leicester hanya 39%. Kesempatan tendangan sudut Liverpool sampai 12 kali dan Liecester 5 kali.

Jamie Vardy

Pertandingan berjalan dengan tensi tinggi di awal pertandingan. Banyak peluang tercipta diantara kedua tim, hingga pada menit ke 27 Leicester berhasil mencuri keunggulan. Gol Jamie Vardy terjadi dari operan terobosan datar melalui Marcus Albrighton. Vardy berlari melewati dua bek Liverpool dan langsung melepaskan tendangan ke sudut kanan bawah gawang yang tidak bisa dihalau Mignolet. Skor berubah menjadi 1-0 Leicester memimpin.

Liverpool yang sedang tertinggal terus berusaha menyamakan kedudukan, namun apa daya tuan rumah kembali menggandakan keunggulan pada menit ke 39. Berawal dari tendangan sudut yang langsung disambar Danny Drinkwater dengan tendangan voli keras di luar kotak penalti, Leicester menggetarkan gawang Liverpool dengan skor 2-0. Sampai turun minum babak pertama tim tamu belum bisa mencetak gol, skor sementara masih 2-0.

Memasuki babak kedua Leicester langsung tampil menyerang pada menit-menit awal pertandingan, seperti haus akan gol. Walaupun ada beberapa kali Liverpool melakukan percobaan tembakan ke arah gawang, akan tetapi masih belum bisa menghasilkan gol. Hingga pada menit ke justru Leicester yang menambah gol menjadi 3-0 pada menit ke 60. Christian Fuchs yang menyerang dari sisi kiri dan melakukan umpan silang ke dalam kotak penalti yang disambut Vardy dengan sundulan kerasnya.

Hanya berselang delapan menit dari gol kedua Vardy, Liverpool akhir nya bisa mencetak gol balasan. Menerima operan pendek dari Emre Can, Countinho menyelesaikannya dengan sepakan mendatar yang membawa Liverpool menorekan angka di papan skor menjadi 3-1 pada menit ke 68. Leicester pun menang dengan skor 3-1 hingga akhir babak kedua.