Kemenangan Sulit City Melawan Monaco

Gemarberita.com РManchester City yang bermain di Etihad Stadium pada lanjutan babak 16 besar Liga Champions,  hari Rabu (22/2/2017) dinihari WIB. Sempat tertinggal dahulu melawan Monaco, namun akhirnya City berhasil mengembalikan kedudukan dan menang dengan skor 5-3.

Manchester City yang bermain di Etihad Stadium pada lanjutan babak

The citizens tampil lebih dominan dengan penguasaan bola yang lebih banyak. Akan tetapi percobaan tembakan ke arah gawang lebih banyak Monaco. Walaupun permainan dari kedua kubu ini terbuka, tim tuan rumah bermain lebih agresif. Percobaan pertama kali dilakukan oleh Benjamin Mendy pada menit ke 18 dengan tendangan ke arah gawang, akan tetapi masih bisa dihalau oleh Kiper Manchester City.

City pun kembali menyerang dan baru bisa menciptakan gol pada menit ke 26. Leroy Sane yang berlari dari sisi kanan lapangan menuju ke kotak penalti langsung memberikan umpan datar yang langsung disambut oleh Raheem Sterling. City unggul 1-0.

Manchester City yang bermain di Etihad Stadium pada lanjutan babak

Namun keunggulan City tak berlangsung lama, Falcao mencetak gol sundulan pada menit ke 32 melalui umpan silang Fabinho. Monaco yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Monaco semakin semangat melancarkan serangan, alhasill gol kembali tercipta dan merubah skor menjadi 1-2 pada menit ke 40. Adalah Djibril Sidibe yang langsung melepaskan tendangan terarah di luar kotak penalti. Gol tersebut juga bertahan hingga turun minum babak pertama.

Manchester City yang bermain di Etihad Stadium pada lanjutan babak

Memasuki babak kedua Monaco tetap tampil menyerang dan mendapatkan hadiah penalti pada menit ke 50. Namun sayang, Falcao sebagai eksekutor belum bisa memberikan gol tambahan. City yang sedang tertinggal pun tidak tinggal diam, kali ini mereka langsung menguasai permainan. Aguero pun berhasil mencetak gol penyama kedudukan melalui umpan terobosan dari Sterling pada menit ke 58. Skor sementar 2-2.

Monaco yang benar-benar sedang on fire langsung menambah keunggulan menjadi 2-3 melalui gol kedua Falcao pada menit ke 61. Laga pun semakin seru, 10 menit kemudian tepatnya pada menit ke 71 Aguero juga mencetak gol keduanya melalui umpan sepakan pojok David Silva yang langsung di sambar Aguero dengan tendangan volinya. Skor kali ini imbang 3-3.

Manchester City yang bermain di Etihad Stadium pada lanjutan babak

City pun kembali bersemangat dan mencetak gol dari sundulan Stones yang didapat nya dari sepak pojok David Silva pada menit ke 77. Skor berubah menjadi 4-3 untuk City yang memimpin. Tidak sampai disitu tim tuan rumah berpuas diri, gol ke lima terjadi berkat gol Sane di menit ke 82. Sampai babak kedua berakhir, City menang dengan skor 5-3.