Vinales Dan Rossi Menang Mulus Sedangkan Lorenzo,Pedrosa,Marquez Crash

Gemarberita.com – MotoGP 2017 kali ini memang banyak diwarnai hal baru walau masih awal musim. Di mulai dari kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati dan masuk nya Maverick Vinales ke Yamaha.

Namun kepindahan Lorenzo bukan lah hal yang baik bagi dirinya dan tim Ducati. Seperti hal nya dulu sang legenda hidup Valentino Rossi yang pernah menjajaki motor Ducati. Pemain sekelas Rossi pun kesulitan untuk menunggangi kuda besi merah asal Italia tersebut.

Hasil nya sudah terlihat jelas pada ajang MotoGP Argentina kali ini. Pemain dengan nomor devil 99 itu terjatuh pada saat tukungan pertama balapan dimulai. Dikarenakan rider asal Spanyol tersebut bersenggolan dengan Andrea Iannone dan terlempar dari lintasan.

Selain Lorenzo banyak pemain penting di tim lainnya yang crash pada GP Argentina kali ini. Adapun pebalap Respol Honda Marq Marquez yang terpaksa terhenti laju nya pada awal balapan. Padahal ia sudah memimpin jalan nya balapan dan Vinales cukup jauh dibelakang nya. Rider mungil ini terjatuh pada tikungan kedua setelah melewati lap pertama.

Namun nasib sial juga menimpa rekan setimnya yakni Dani Pedrosa. Rider berkebangsaan Spanyol itu juga terjatuh pada tikungan kedua. Tak berhenti sampai di Pedrosa, insiden crash terjadi lagi pada Alex Espargaro yang tergelincir saat melewati Andrea Dovizioso. Kedua nya pun terhempas ke luar lintasan.

Dari sekian banyak Insiden yang terjadi pada rider-rider Top MotoGP, Vinales dan Rossi pun melaju dengan tenang di depan. Di ikuti dengan Crutchlow dari tim LCR Honda, unik nya ia menjadi satu-satu nya rider yang bertahan dari tim Honda pada balapan kali ini. Dimana rider Honda yang lain tumbang tidak sampai garis finish.

Ajang MotoGP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada hari Minggu (9/4/2017) WIB, berakhir dengan kemenangan duo tim Yamaha Movistar yang menjuarai podium pertama Maverick Vinales. Podium kedua diisi oleh Valentino Rossi dan podium ketiga Cal Crutchlow.