Ini Tampang Mobil Formula One Masa Depan

Gemarberita.com – Renault yang merupakan brand ternama otomotif ini semakin berkembang. Pabrikan asal Prancis yang juga ikut berpartisipasi dalam ajang balap bergengsi Formula One, memperkenalkan produk baru masa depannya.

Mobil masa depan ini dinamai RS 2027 Vision. Walaupun masih konsep, jika dilihat dari nama nya saja untuk 10 tahun ke depan bukan tidak mungkin mobil balap ini sudah resmi beraspal di ajang F1. Bahkan dengan kemajuan tekonologi sekarang, bisa saja produk mobil masa depan ini akan lebih cepat di luncurkan secara massal sebelum 2027.

Untuk segi dapur pacunya, jet darat ini menggunakan mesin V6 turbocharged dan dua komponen kinetic energy recovery system (KERS). Untuk tenaga nya sendiri mencapai 1.341 horsepower. Sedangkan mobil balap F1 2017 menggunakan mesin V6 Twin Turbo 1.600cc yang mampu menyemburkan 1000 horsepower.

Pemakaian beberapa komponen pada mobil ini membuat mobil ini lebih ringan, bobotnya hanya 600kg. Warna khas Renault pun terdapat pada bagian belakang bodi dengan warna kuning keemasan. Dipadu dengan warna dasar hitam pada bagian depan dan lampu LED putih yang didesain sedemikian modern nya.

Konsep mobil masa depan F1 ini sangat berbeda dan layak untuk dicoba pada sirkuit. Mobil ini sudah memiliki aerodinamika yang mumpuni, di tambah dengan bagain pengemudi yang sudah tertutup seperti kokpit pesawat tempur.

Dan uniknya terdapat teknologi otonom pada mobil balap ini. Namun fitur itu tidak akan digunakan pada saat balapan, karena fitur itu hanya di setting untuk menjaga kecepatan mobil pada saat menjalani safety car sesaat sebelum pertandingan dimulai. Mobil konsep ini juga di klaim ramah lingkungan, ini di karenakan bahan dari mobil ini menggunakan bahan daur ulang yang dicetak 3D.