Ini Mobil Konsep Renault Terbaik

Gemarberita.com – Renault kembali memperlihatkan jagoan terbaru nya dalam bentuk mobil konsep. Kehebatan Renault dalam hal mobil konsep oun sudah tidak diragukan lagi, penghargaan terbaik didapat nya pada mobil konsep terbaru mereka yakni Renault Trezor.

Renault Trezor hadir dalam bentuk yang sangat modern kental akan mobil masa depan. Mobil listrik ini mengadopsi tenaga listrik dari Formula E yang berada di bawah Sheetmetal, dimana mampu menyemburkan 350 tenaga kuda dan torsi yang mencapai 380 Nm. Untuk berlari 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu kurang dari 4 detik. Walaupun bertenaga listrik, mobil ini memiliki sistem pendingin baterai yang mampu bekerja optimal melalui aliran udara dari kap mesin.

Ada 1 hal yang unik pada mobil konsep ini, yakni pada bagian kap mesinnya yang menyatu dengan bodi mobil dengan nama kap Clamshell. Jangan harap anda menemukan pintu untuk masuk pada mobil ini, karena bagian kap mesin depan akan terbuka bersamaan dengan atap mobil untuk masuk nya penumpang. Renalut Trezor memiliki body yang ramping dilengkapi dengan velg depan berukuran 21 inchi dan velg belakang 22 inchi.

Masuk pada bagian dalam sudah terlihat sangat kontras warna merah pada kulit jok dan kabin mewah yang modern. Semua panel dashboard sudah menggunakan layar sentuh teknologi OLED dan Corning Gorilla Glass yang tipis dan melengkung. Mobil ini diharapkan dapat hadir pada tahun 2020 dengan harga yang terjangkau.

Dari semua aspek yang dimiliki mobil konsep ini, tidak heran Renault Trezor mendapat penghargaan sebagai mobil tercantik dan terhebat pada ajang The Concorso d’Eleganza Villa d’Este. Penghargaan ini langsung diberikan kepada Laurens van den Acker, yang menjabat sebagai Groupe Renault Senior Vice President of Corporate Design. Sebelumnya Renault Trezor sudah pernah meraih gelar Concept Car of the Year Internasional Automobile Festival di Paris dan Concept Car of the Year di Geneva Car Design Awards.