Chelsea Masuk Final Piala FA Dengan Menaklukan Tottenham 4-2

Gemarberita.com – Chelsea kini menjadi tim di Inggris yang sedang subur. Salah satu nya yang masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Kali ini The Blues melenggang dengan mudah mendapatkan tiket masuk ke Final Piala FA.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley pada hari Sabtu (22/4/2017) malam WIB, Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan mudah dengan skor 4-2. Walaupun Chelsea sempat tertahan dengan skor imbang pada babak pertama, namun Chelsea bermain baik pada babak kedua.

Jika dilihat dari data statistik, penguasaan bola Hotspur jauh lebih tinggi, Hostpur menguasai 63%, sedangkan Chelsea hanya 37%. Tottenham sendiri harus sudah menahan gempuran Chelsea pada awal-awal pertandingan. Pada menit ke 5 Chelsea berhasil mencuri keunggulan melalui gol Willian dari tendangan bebas. Skor 1-0 Chelsea memimpin jalan nya pertandingan.

Spurs yang tertinggal terus berusaha mencari peluang untuk menyamakan kedudukan. Hingga sampai pada menit ke 18 gol tercipta melalui umpan silang Christian Eriksen, dan di teruskan dengan sundulan Harry Kane yang masuk di pojok gawang Chelsea.

Namun skor imbang ini tidak bertahan lama, mendekati menit akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke 42 Chelsea kembali memimpin dengan skor 2-1. Berawal dari Victor Moses yang dijatuhkan di dlalam kotak penalti oleh Son Heung Min, wasit pun memberikan hadiah penalti. Willian yang dipercaya sebagai eksutor dari titik putih suskes mengecoh gawang Thibaut Courtois. Skor 2-1 bertahan sampai turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua Spurs langsung gencar melakukan serangan dan banyak mengambil alih pertandingan. Sampai pada menit ke 52 Spurs menyamkan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Dele Alli. Serangan demi serangan dilancarkan kedua tim, Chelsea berhasil melakukan serangan balik pada saat Hazard mencetak gol pada menit ke 75. Skor sementara 3-2.

Chelsea yang sedang berada dujalur nya tidak menyia-nyiakan peluang, baru berselang 5 menit gol kembali tercipta pada melalui assist Eden Hazard kepada Matic yang berada di tengah lapangan luar kotak penalti. Matic langsung melepaskan tembakan keras nya yang bersarang di pojok kiri atas gawang Spurs.